Selamat Datang!!!! Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Setelah Membaca Posting

Mahasiswi Organisatoris, Gravitasi dunia kampus

Ketika membahas mengenai “gravitasi”, membuatku teringat akan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang sudah disuapkan kepadaku sejak Sekolah Dasar (SD). Gravitasi adalah gaya tarik-menarik yang terjadi antara semua partikel yang mempunyai massa di alam semesta. Melihat di masa sekarang, segala tingkah laku manusia dapat menjadi gravitasi, menjadi poros yang kemudian dapat menarik orang lain untuk ikut serta dan terjun bersama. Hal ini sangat terasa begitu kentara ketika aku menapaki dunia kampus. Kuliah dan menjadi mahasiswa merupakan hal yang sepele, namun tidak semua orang bisa menjalaninya dengan baik. Menyeimbangkan antara kuliah, organisasi dan bermain bukanlah hal yang mudah. Menjadi gravitasi dalam dunia kampus, menjadi poros yang dapat menghasut orang lain untuk menjadi baik dan sukses dalam studi yang sedang dijani.

organisatoris
Di era sekarang, masih banyak orang tua yang memiliki persepsi negatif terhadap suatu organisasi. Beberapa dari mereka beranggapan, “Jika seorang anak mengikuti satu atau lebih organisasi di kampus atau pun diluar kampus ketika sedang menempuh studi, maka ketika itu pula konsentrasi sang anak akan terpecah. Dan hal yang sering terjadi adalah sang anak yang kemudian akan lebih mementingkan organisasi ketimbang studi, dan pada akhirnya ia tidak memiliki rekap studi yang baik”. Kita tidak bisa menyalahkan orang tua yang memiliki persepsi demikian terhadap suatu organisasi, karena pada dasarnya anggapan mereka tidak sepenuhnya keliru. Oleh karena itu, tugas seorang anak yang saat ini tengah menjadi mahasiswa adalah menumbuhkan persepsi baru kepada Ibu/Bapak mereka mengenai kebermanfaatan suatu organisasi
 
Kita tahu bahwa bila suatu hal diciptakan.atau dibentuk, pasti didalamnya terdapat menfaat. Entah apapun itu, termasuk jua dengan organisasi. Ketika seseorang/sekelompok orang membentuk suatu organisasi, pasti terlebih dahulu mereka melihat sisi kebermanfaatan atau dampak yang ditimbulkan. Organisasi pecinta alam bermanfaat untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan, organisasi rohis memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk meningkatkan keimanan seseorang, organisasi bidang minat dan bakat (seperti: fotografi, jurnalistik, seni music, teater, dll) memberikan ilmu baru yang tak diperoleh di bangku perkuliahan. Beraneka macam organisasi dibentuk untuk memberikan manfaat terhadap anggotanya dan menyebarkan dampak positif terhadap masyarakat. 
 
Banyak alasan yang menyebabkan beberapa mahasiswa tertarik untuk bergabung dalam satu atau lebih organisasi. Selain untuk meningkatkan kualitas diri, tujuan yang paling sering diincar adalah untuk mengepakkan sayap relasi. Berkenalan, berteman, serta merangkai kenangan dengan mahasiswa satu kampus dengan jurusan yang berbeda, tentunya merupakan hal yang paling berkesan. Hingga tak jarang kenangan itu berbekas dan tumbuh benih percintaan. Menjadi mahasiswa organisatoris dengan rutinitas yang sama tiap harinya, menjalani kehidupan yang berporos pada kuliah dan organisasi. Beringkarnasi dari mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang kuliah-pulang) menjadi mahasiswa kura-kura (kuliah-rapat kuliah-rapat). Menyibukkan diri dengan menjalankan program kerja dari organisasi yang diikuti, mengambil manfaat dari tiap kegiatan yang dijalani dan menjadi gravitasi didalam organisasi. Tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, karena faktanya banyak mahasiswa yang mengikuti beberapa organisasi namun hanya membekukan diri didalamnya. Tidak bergerak untuk maju, tidak juga memilih jalan untuk keluar. Stuck didalam hingga habis masa jabatan, karena hanya sertifikat dan tulisan riwayat organisasi dalam CV yang diincar. 
smartphone luna

Dalam sebuah organisasi, didalamnya dibagi beberapa divisi yang bertanggung jawab dalam tugas dan program kerja yang dijalankan. Seperti mahasiswa umum kebanyakan, aku pun mengikuti organisasi di kampus. Aku mengikuti organisasi bidang jurnalistik, dan mendapat amanah untuk bertanggung jawab dalam publikasi tiap kegiatan dan isu-isu kampus di social media. Hadirnya smartphone Luna, sangat membantuku dalam mendokumentasikan tiap kegiatan dalam organisasi dan sangat membantu dalam kebutuhan harianku. Dibekali dengan kamera utama 13 MP dan 8 MP front camera yang dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash. Hal ini benar-benar membuatku puas, gambar yang dihasilkan begitu apik. Hobi fotografiku dapat tersalurkan atas hadirnya Luna Smartphone dalam genggaman sekarang. Tersedia pula 25 filter effect yang menjadikan gambar hasil jepretanku menjadi sempurna. Smartphone ini pun masih unggul dalam merekam video, menghasilkan rekaman full HD dengan resolusi 1080@30fps. Kabarnya kamera yang bersemayam pada Luna Smartphone ini setara dengan iphone 6 lho.
luna smartphone

Dalam organisasi ini, focus kerjaku pada bagian media. Mempublikasikan tiap kegiatan dikampus, serta mem-branding organisasi yang kuikuti melalui social media. Tanggung jawab dalam organisasi mewajibkanku untuk menginstal banyak aplikasi dalam satu smartphone. Banyaknya aplikasi yang bersarang di smartphone tentu membuatnya menjadi lemot, hal inilah yang terkadang membuatku geram dan tidak sabar. Namun, sekarang aku tak perlu khawatir lagi. Karena Luna Smartphone dibelaki dengan dapur pacu quad-core 2.5GHz yang dipadukan dengan Qualqomm® SnapdragonTM 801, ditambah lagi dengan RAM sebesar 3GB, dan 64 GB internal memory. Perpaduan yang sangat genius ini menjadikan Luna Smartphone kuat dalam menyangga aplikasi-aplikasi berat, dan tidak lemot ketika dioperasikan. Smartphone Luna ini pun sangat bermanfaat ketika musim laporan dan tugas menumpuk. Aktifitasku menjelajahi internet menjadi lebih asik karena smartphone ini sudah mendukung layanan 4G LTE Cat. Kecepatan downloadnya mencapai 150Mbps dan koneksi yang cepat ketika monton video atau streaming melalui YouTube.
luna phone

Dan hal lain yang membuatku begitu bangga dengan smartphone ini yaitu karena tampilan smartphone ini nampak begitu elegan, dengan body metal case, 7.38 mm ultra thin. Tampilannya sangat memukau, ketika dilihat dari semua sisi. Layar 5.5” full HD display screen dengan 1920X1080 resolution, dapat menghasilkan hasil tampilan yang apik dan tak membuat mata lelah dan jenuh. Serta aku tak perlu khawatir touchscreen pada smartphone ini nantinya akan banyak terkena goresan atau tak berfungsi akibat jatuh, karena layar Luna Smartphone telah dilengkapi dengan pelindung Gorila Glass 3. Selain itu, kecepatannya dalam mengisi batteray membuatku tambah cinta dengan smartphone ini. 3000mAh large batteray dan didukung quick and fast charge 2.0 aku bisa mengisi 40% baterai hanya dalam waktu 30 menit saja. Luna Smartphone benar-benar memudahkanku menjalani rutinitas harianku  tiap hari.

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Mahasiswi Organisatoris, Gravitasi dunia kampus"

  1. Keren gan Spesifikasi hp Lunanya tpi sayangnya mahal, pantas sih spek segitu mahal

    ReplyDelete
  2. kerennn broo , kecepatan downloadnya cepatjuga yah

    ReplyDelete
  3. mantap handphone nya elegan....

    #HidupMahasiswa

    ReplyDelete
  4. Kern gan HP ini, tapi masihh jrg ada pgguna ya ?
    mgkin blan2 brkutnya bklan lbih diminati.

    ReplyDelete
  5. wah jadi makin lebih tau tentang organinasi.
    btw, Luna Smartphone ternyata keren ya.

    ReplyDelete
  6. wort it banget sama harganya, apalagi spek nya seperti itu

    ReplyDelete
  7. Smartphone luna emang kece badai pokonya. Dengan adanya kamera smartphone luna yang setara iPhone 6S ini, aktifitas ngeblog pun semakin lancar karena mampu menghasilkan gambar gambar yang lebih terang. Karena menurut saya, ngeblog itu bukan hanya sekedar tentang menulis, tapi juga fotografi.

    Btw komentar baliknya ya di artikel saya http://www.amir-silangit.com/2017/04/menjadi-gravitasi-di-lingkungan-sekitar.html terimakasih, sukses untuk lombanya ^_^ #BeTheGravity with #SmartphoneLUNA

    ReplyDelete

Komentar tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan atau pelecehan
2. Spamming
3. Link aktif atau sejenisnya
Terimakasih